Pemain Timnas Indonesia Ramai-Ramai Luncurkan Bisnis Baru: Dari Spa hingga Parfum

Jakarta, Denting.id — Para pemain Timnas Indonesia mulai ramai-ramai merintis bisnis di luar lapangan hijau. Dari clothing brand, spa, hingga parfum, mereka menyiapkan masa depan sejak dini, menyadari bahwa karier sebagai pesepak bola profesional tak berlangsung selamanya.

Sebagian besar memang tetap berada di dunia sepak bola setelah gantung sepatu, baik sebagai pelatih maupun manajemen klub. Namun, tidak sedikit yang memilih jalur wirausaha di luar olahraga, seperti yang kini dilakukan oleh beberapa penggawa Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah kiper Emil Audero Mulyadi. Pemain keturunan Indonesia-Italia ini baru saja membuka sebuah spa bernama Ombak Wellness Spa di kawasan Kuta, Lombok. Emil yang kini telah memiliki KTP Indonesia, melihat peluang besar di Lombok sebagai destinasi wisata yang terus berkembang dan menjadi alternatif menarik selain Bali.

Tak kalah menarik, bek Timnas, Justin Hubner, merilis brand parfum bernama HBNR. Ia menggandeng aktris dan influencer Jennifer Coppen dalam peluncuran perdananya. Brand ini dirancang khusus untuk pasar Indonesia, memperlihatkan keseriusan Hubner dalam membangun bisnis di Tanah Air.

Gelandang muda Nathan Tjoe-A-On juga tidak mau ketinggalan. Ia meluncurkan brand fashion bertajuk N8N, sebuah label clothing yang juga dipasarkan secara lokal di Indonesia.

Sementara itu, Kevin Diks belum meluncurkan bisnis, namun dalam sesi tanya jawab eksklusif di Instagram-nya, ia mengungkapkan keinginannya untuk menetap di Lombok setelah pensiun. Ia mengaku lebih menyukai Lombok dibanding Bali karena suasananya yang lebih tenang dan dekat dengan keluarganya.

“Saya lebih suka Lombok ketimbang Bali karena lebih tenang, terus juga bisa bertemu dengan keluarga. Mungkin nanti saya pindah ke Lombok setelah pensiun nanti,” ujar Diks.

Menariknya, keluarga dari istri Kevin Diks yang juga berdarah Indonesia, memiliki restoran bernama The Well Lombok. Restoran ini menyajikan berbagai menu vegan dan dilengkapi dengan fasilitas ramah anak seperti taman bermain.

“The Well Lombok sebenarnya untuk anak-anak itu luar biasa. Mereka memiliki taman bermain juga. Tetapi saya tidak melihatnya saat saya di sana. Tapi saya rasa kami punya beberapa,” tuturnya.

Baca juga : Timnas Indonesia Siap Hadapi Timur Tengah di Round 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Fenomena para pemain Timnas Indonesia merintis bisnis ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus pada karier di atas lapangan, tetapi juga memiliki visi jangka panjang dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *